Informasi terlengkap mengenai harga tiket wisata dari berbagai tempat tempat wisata yang berada di seluruh Indonesia dan sekitarnya

Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Bromo Terbaru 2018

Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Bromo Terbaru 2018. Liburan natal dan tahun baru telah tib. Patinya anda dan keluarga sedang sibuk merencanakan untuk menghabiskan waktu liburan anda dengan mengunjungi tempat tempat wisata yang pastinya sangat indah. Yap...menghabiskan waktu liburan dengan berkunjung ke tempat tempat wisata merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk menghilangkan kejenuhan akan rutinitas kita sehari hari.


Nah...dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan karena keindahan alamnya yaitu Gunung Bromo. Gunung Bromo merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan keindahan alam yang masih sangat alami dan sangat sejuk. Gunung Bromo sangat cocok untuk anda yang mencintai alam dan ingin merasakan dan juga menikmati kebesaran Tuhan YME.

Gunung Bromo ini berlokasi di Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Gunung Bromo ini merupakan salah satu gunung aktif. Kawasan Gunung Bromo mempunyai sebuah kawah dengan garis tengah kurang lebih 800 meter utara selatan dan kurang lebih 600 meter timur barat. Dan untuk daerah bahayanya berupa lingkaran berupa jari jari 4 km dari pusat kawah bromo.

Untuk masyarakat Tengger, Gunung Bromo merupakan Gunung Suci. Oleh karena itu setiap tahun masyarakat Tengger selalu mengadakan Upacara Yadnya Kasada.  Upacara Yadnya Kasada atau Kasodo ini diadakan sekitar tanggal 14 atau 15 bulan kesepuluh di penanggalan jawa pada tengah malam dini hari setiap bulan purnama. Upacara Kasodo ini dilakukan dicsebuah pura yang berada di bawah kaki gunung dan dilanjutkan ke puncak bromo.

Yang Paling menarik dari Gunung Bromo ini adalah bentuk dari tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir dengan luas 10 kilometer persegi. Di Gunung Bromo ini anda juga bisa menyewa kuda untuk menikmati keindahan alamnya.

Berikut ini adalah Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Bromo :
  • Wisatawan Domestik Weekday - Harga Rp 27.500
  • Wisatawan Mancanegara Weekday - Harga Rp 217.500
  • Wisatawan Domestik Weekend - Harga Rp 32.500
  • Wisatawan Mancanegara Weekend - Harga Rp 317.500
Harga Tiket Masuk Kendaraan :
  • Kendaraan roda empat sekali masuk - Rp 10.000
  • Kendaraan roda dua sekali masuk Rp 5.000
  • Kendaraan sepeda sekali masuk - Rp 2.000
  • Kendaraan kuda sekali masuk - Rp 1500

 


 


 


 


 

Nah...itulah informasi mengenai Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Bromo Terbaru 2018 yang bisa saya berikan untuk anda. Semoga bisa bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya. Baca juga Harga Tiket Masuk Taman Kelinci Batu Malang yang mungkin juga bisa bermanfaat untuk anda.
Back To Top